Sabtu, 14 Juni 2014

Honda CR-V

 


Honda CR-V adalah sebuah SUV buatan pabrikan otomotif Jepang Honda sejak 1996. CR-V tersedia dalam penggerak roda depan dan penggerak empat roda, meskipun di beberapa negara hanya tersedia penggerak empat roda saja, seperti di Inggris, dan Australia. Kendaraan ini merupakan turunan langsung dari Honda Civic, yang didesain untuk memenuhi permintaan publik akan mobil sport dari Honda. Jadi, akan sangat mudah dipahami bahwa kendaraan ini merupakan wujud dari keinginan publik akan mobil sport yang gagah, elegan, dan kokoh. Di Indonesia SUV yang satu ini menggunakan penggerak roda depan (Front Wheel Drive).
Honda All New CR-V menyediakan segala hal tentang sebuah kendaraan yang kokoh, dinamis, elegan, dan sporty. All New Honda CR-V diperkuat dengan mesin berkapasitas 2.4L/144 yang memiliki tenaga sebesar 185 kuda yang menghasilkan putaran sebanyak 7000 rpm. Dilengkapi dengan transmisi otomatis dengan 6 kecepatan. Interior, CRV menyajikan sistem navigasi (berupa GPS), Bluetooth, Pandora Internet Radio di bagian dashboard, di mana semua informasi tentangnya tersedia pada layar di belakang kemudi.
Generasi Pertama (1996-2001)
Honda CRV Generasi Pertama diproduksi dari 1996 sampai 2001. Saat itu, hanya 1 model yang tersedia dengan mesin 2.0L (tenaga maks. 126 hp (94kW) dan torsi maks. 180 Nm).
Honda CR-V mengalami perubahan minor tahun 1999 dengan adanya perubahan mesin. Hal itu disebabkan karena adanya kritikan pada mesinnya yang tidak cukup mumpuni tenaganya untuk membawa CR-V yang 1.500 kg. Maka, Honda membaharui mesinnya sehingga tenaganya menjadi 146 hp (109 kW)/6200 rpm dan torsi 133 lb•ft (180 N•m)/4500 rpm.

Generasi Kedua (2001-2006)
Honda CR-V generasi kedua diluncurkan tahun 2001 dengan model yang benar-benar baru, dasarnya dari Civic generasi ketujuh. Menggunakan mesin Honda K24A1. Di Amerika, mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 160 hp dengan torsi 220 Nm. Tetapi sesuai dengan regulasi SAE, mesin itu sekarang bertenaga 156 hp dengan torsi 220 Nm. Mesin CR-V generasi kedua ini sudah menggunakan teknologi i-VTEC, akibatnya konsumsi BBM tetap irit. Sukses Honda meluncurkan CR-V membuat Honda tertarik untuk membuat produk SUV baru bernama.

Generasi Ketiga (2007-sekarang)
Sebuah CR-V yang didesain ulang diluncurkan tahun 2007. Honda CR-V generasi ketiga ini memiliki mesin generasi terakhir dari keluarga mesin K Honda 2.4L. Mesin 2.4L 4 silinder segaris ini juga terpasang di Honda Accord dan Honda Element. Mempunyai tenaga maks. sebesar 166 hp/ 5600 rpm dan torsi maks. 218 Nm/ 4200 rpm. Mesin bensin lainnya adalah 2.0L i-VTEC SOHC (kode mesin K20A). Tersedia pula mesin diesel 2.2L i-CTDI untuk pasar Asia dan Eropa.

All New CR-V menghadirkan pengalaman berkendaraan terbaik. Advanced dasboard yang dilengkapi sejumlah fitur terbaru tak hanya kental dengan nuansa kecanggihan tekhnologi, namun juga mudah dijangkau dan dioperasikan, menambah kenyamanan Anda diperjalanan, antara lain :
  1. Smart Key System, memudahkan pengendara saat membuka pintu secara otomatis
  2. One Push Ignition System, Tombol yang memudahkan Anda menyalakan atau mematikan mesin kendaraan hanya dengan sekali sentuh.
  3. Integrated Audio System, adalah Sistem audio baru (AM/FM,CD,MP3,USB-Port, Made for iPhone & iPot) yang dapat dikendalikan dari Steering Wheel-Mounted, dilengkapi dengan fitur SVC (Speewd Sensitive Volume Compensation).
  4. I-MID (intelligent-Multi Information Display), dengan layar berwarna 5" yang mudah dipantau, sebagai informasi seperti konsumsi BBN, pengaturan audio dan pengaturan sesuai pilihan yang dapat dikendalikan dari Steering Wheel-Mounted Controls.
Steering Wheel-Mounted Control, adalah tombol-tombol pengaturan pada setir yang berfungsi sebagai pusat kendali, terdiri dari :
  • Informasi, cukup dengan satu sentuhan mudah untuk menampilkan berbagai informasi dari i-MID:
  • Fuel Consumption Information
  • Personalized Pictures (3 images)
  • Audio Jacket Image
  • Clock Display
  • Audio, Kemudahan mengatur audio selama di perjalanan tanpa melepaskan tangan dari kemudi
  • Menu, Pemilihan menu berkendaraan sesuai keinginana Anda: Trip Computer Setup, Display Setup, Keyless Access Setup, Lighting Setup, Door Setup, Default All
Merupakan kepuasan tersendiri berkendara bersama All New CR-V. Kenyamanan sebuah kendaraan premium dihadirkan dari posisi duduk bagi pengemudi dan penumpang yang semakin nyaman dan lega, didalam ruang kabin yang elegan dan lapang. Berikut benefit interiornya :
  1. Auto AC with Dual Zone Climate Control adalah sistem Automatic Air Conditioner with Dual Zone Climate Control dan Rear AC Ventilation mendinginkan seluruh kabin dengan cepat dan merata.
  2. One Action Seat Arrangement adalah Pengaturan tempat duduk untuk optimalisasi ruang hanya dengan satu sentuhan, memberikan kenyamanan dan kemudahan membawa barang saat berpergian.
  3. Thin Seat Back, Desain bagian belakang kursi depan yang dibuat mengikuti lekuk kaki penumpang belakang memberi ruang kaki yang lebih lega.
Honda selalu mngedepankan keselamatan berkendara. All New CR-V dengan fitur-fitur keselamatan kelas dunia memberikan perlindungan terbaik serta jaminan rasa aman selama diperjalanan. Sistem keselatamatn seperti dibawah ini :
  • Motion Adaptive EPS (Electric Power Steering) & VSA (Vehicle Stability Assist)
  • Teknologi keselamatan terdepan Motion Adaptive EPS & VSA yang menggabungkan teknologi VSA untuk mencegah gejala oversteer dan understeer yang terintegrasi dengan EPS.
  • G-CON (G-Force Control Technology), adalah teknologi rangka bodi orisinil Honda yang berfungsi untuk meredamdan menyalurkan benturan apabila tabrakan tak dapat dihindarkan untuk keselamatan pengendara, menjaga kabin tetap utuh dan aman.
  • ACETM ( Advanced Compatibility Engineering), adalah rancangan struktur bodi yang canggih melindungi kabin penumpang meskipun tertabrak dengan kendaraan yang berbeda ukuran.
  • HSA (Hill Start Assist), adalah pada saat kendaraan sedang diam ditanjakan, HSA akan menahan tekanan rem sesaat sebelum kendaraan melaju kembali. Hal ini mencegah terjadinya resiko kendaraan bergerak mundur.
  • Pedestrian Protection, adalah fitur keselamatan Honda juga memberikan perlindungan menyeluruh bagi pejalan kaki melalui inovasi proteksi yang terdapat pada komponen dibagian depan mobil yang dapat menyerap benturan.
  • ABS,EBD&BA, adalah fitur pengereman ABS (Anti Lock Braking System)untuk mencegah penguncian roda pada saat pengereman mendadak, EBD (Electronic Brake-force Distribution) berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai beban kendaraan, BA (Brake Assist) untuk membantu pengereman lebih efektif.
Performa All New CR-V yang semakin bertenaga dari mesin i-VTEC yang powerful sekaligus hemat bahan bakar memberi sensasi berkendara terbaik. Dukungan fitur-fitur canggih semakin melengkapi kenyamanan saat berkendara, antara lain seperti :
  1. ECO Assist TM memberikan petunjuk bagi pengemudiuntuk menghemat bahan bakar saat berkendaraan, dimana gaya pengendara akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien. Hal ini membantu pengemudi dalam membangun kesadaran akan penghematan bahan bakar.
  2. ECON Button merupakan mode pengendaraan yang diaktifkan melalui sebuah teknologi pintar untuk mengubah sistem pengendara yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar hingga 20%*, dimana sistem Drive By Wire melakukan penyesuaian secara bertahap, begitu pula dengan perpindahan transmisi & pengoperasian air conditioner yang bekerja secara efisien.
  3. Grade Logic Control & Shift Hold Control, adalah sistem Grade Logic Control mengatur perpindahan transmisi saat tanjakan dan turunan. Sedangkan Shift Hold Control mengatur perpindahan transmisi saat berkendaraan dijalan berliku.

Hubungi Saya : Roki Arrow 
Nomor Telepon : 085-643-110-205 atau 082-122-433-864
BBM : 2A16C7AA 
Email : roki.arrow@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar